Senin, 07 November 2011

Baksos Idul Adha 1432 H

Alhamdulillahirobbil 'alamin. Pada pelaksanaan Idul Adha 1432 H, antusiasme keluarga besar SD Muhammadiyah 08 Plus sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan terkumpulnya 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Selain itu, pada tahun ini, pelaksanaan pemotongan qurban dilakukan secara bertahap sesuai dengan lokasi pemotongannya.

Tahap pertama adalah pada tanggal 6 November 2011 (10 Dzulhijjah 1432) di Islamic Center PCM Duren Sawit. Hewan qurban dari SD Muhammadiyah 08 Plus yang disembelih adalah 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Selanjutnya, daging qurban dibagikan kepada yang berhak di wilayah binaan PCM Duren Sawit Jakarta Timur.

Tahap kedua adalah pada tanggal 7 November 2011 (11 Dzulhijjah 1432) di daerah Babelan, Bekasi Utara. Hewan qurban yang disembelih adalah 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Selain di Babelan, hewan qurban berupa 1 ekor kambing juga dikirimkan ke daerah Baduy Dalam bekerja sama dengan Ranting di PCM Duren Sawit. Tujuan dari pengiriman di kedua daerah ini adalah dalam rangka meningkatkan syiar Islam dan Muhammadiyah di daerah tersebut. Hal ini terbukti dari respon positif dan harapan yang tinggi dari para tokoh masyarakat setempat agar dapat dilaksanakan lagi pada tahun yang akan datang. Mengingat bahwa di daerah tersebut, masih kurangnya sentuhan dakwah Islam.

Dari pelaksanaan Idul Qurban tahun ini, tersembul sejumput harapan agar ada peningkatan rasa peduli dari keluarga besar SD Muhammadiyah 08 Plus terhadap sesama dan semangat untuk meningkatkan syi'ar Islam dan Muhammadiyah di daerah-daerah yang belum terjangkau cahaya dakwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar